Selasa, 17 Maret 2015

BACKPACkeren ^_^


There is always an extraordinary place to visit....BACKPACkeren, suatu ketika pas ane jalan di gunung arjuna via tretes tepatnya di pos kokopan, nggak sengaja ane mendengar sebuah kata dari seseorang yaitu BACKPACkeren (kereeeeeen abiiiiiss euy) nah, dari situ ane mulai berpikir tentang sesuatu yang ane anggap sebuah identitas (iseng-iseng buat sendiri aje, nggak begitu berharap harus diakui banyak orang atau jadi tren). yang ane maksud identitas tersebut bukan sekedar embel-embel tapi (bisa dikatakan) branded! karena yang ane lihat dari kata tersebut (mungkin) bisa menjadi peluang usaha :D.

Logo BACKPACkeren
Identitas kalau nggak ada logo itu seperti sayur tanpa garam, karena apa? karena dengan adanya logo itu bisa menjadi penjabaran bahwa BACKPACkeren itu sendiri mempunyai arti. dari segi warna, warna yang ane ambil pertama yaitu merah. kenapa merah? karena merah itu melambangkan kesan energi, kekuatan, keberanian dll. merah adalah warna yang kuat (menurut ane begitu) kemudian putih, kenapa putih? putih itu melambangkan sebuah kelembutan, kedewasaan, kesucian dll dan apabila kedua warna ini dikolaborasikan akan menjadi INDONESIA (bukan endonesa hahaha). kedua warna tersebut melambangkan bahwasanya alasan kenapa memilih warna tersebut karena ane mengakui keberadaan ane dibawah naungan negeri tercinta INDONESIA yang memiliki nuansa ragam  suku, ras dan budaya selain itu INDONESIA juga memiliki kekayaanalam yang amat sangat beragam (walaupun didampingi SDM yang b*ngs*t, nggak semuanya sih) jadi itu alasan kenapa ane memilih kedua warna tersebut.
nama BACKPACkeren sendiri terdiri dari 2 kata yaitu backpack atau bacpacker yang mempunyai arti emmm, seperti istilah yang sering digunakan untuk para traveler yang minim budget (hahaha) sedangkan yang banyak modal/budget disebut flashpacker sedangkan keren sendiri nggak perlu ane jelasin semua umat indonesia pasti tau jadi BACKPACkeren itu traveler minim budget yang terlihat sangat keren (hahahhaha, silahkan diartikan sendiri). font dari logo tersebut sengaja ane bold karena bold sendiri bisa melambangkat sesuatu yang kuat dan logo utama yang paling #pecaaaaah yaitu orang yang memakai tas carrier besar, hanya kelihatan kaki dan tangan yang sedang mengacungkan jempol dan (mungkin diartikan) sebagai tanda "numpang, nebeng, cari gratisan....tapi tetep punya duit hahaha). Singkat cerita BACPACkeren telah menelurkan beberapa buah tangan yang dihasil dari ane sendiri (kebetulan ane sedikit paham ilmu desain) buah tangan tersebut cuma sekedar desain kok nggak lebih, itung-itung buat koleksi sendiri dan inilah wajah dari buah tangan ane hahahaha

PhotoshopPict
alasan kenapa ane buat gambar ini yaitu karena desain asli (nggak tau asli ato nggak karena ane belum pernah melihat kaos asli dari natgeo, maklum newbie) terlalu mainstream  dan berkesan bagi orang yang memakai kaos dengan logo asli tersebut melambangkan bahwa "saya ini photographer" dan menurut ane itu nggak banget euy. jadi, ane buat desai seperti gambar diatas yang mengartikan "saya ini photoshoper" karena menurut saya photoshop lebih berbicara mengenai perfect atau tidaknya sebuah gambar entah dari camera DSLR ato camera HP, banyak sekali yang bilang kalau suatu gambar berbau photoshop identik palsu, oke itu memang benar tapi ingat palsu dan tidaknya sebuah gambar digital tidak ditentukan dari olahan photoshop bisa saja langsung dari camera seperti penggunaan plug-in dsb. kalaupun masih ada yang nekat menganggap itu gambar palsu cukup dibilangin begini hlo "asli atau tidaknya gambar tersebut bukanlah suatu masalah yang jadi masalah kenapa anda mempermasalahkan gambar tersebut sedangkan anda (mungkin) belum pernah melihat secara live situasi & lokasi dari gambar tersebut, se-perfectnya hasil dari photoshop atau kamera DSLR itu tetap kalah perfect dengan gambar asli yang dinilai dengan kelima indra manusia secara langsung"

My Handwriting Reflects to My Dream
 Dari kalimat gambar diatas itu menandakan sebuah impian, cita-cita dan tujuan. sebuah papan kosong putih yang di isi oleh tangan (tulisan sendiri) dengan kalimat kalimat semangat yang bertujuan demi impian itulah arti dari gambar diatas (maklum, pas buat gambar ini semangat kuliah lagi menggebu gebu, hahaha). gambar ini sekilas memang terlihat polos, tapi punya makna hlo.

Rinjani "ada aku dalam doamu, ada kamu dalam doaku"
RINJANI, taukan rinjani itu apa? siapa yang nggak tau rinjani. RInjani adalah salah satu surga yang dimiliki Indonesia terletak di pulau Lombok Nusa tenggara barat. Rinjani adalah gunung yang mempunyai ketinggian 3,726 Mdpl. alsan kena ane buat ini gambar sebenarnya nggak ada alsan pasti kenapa, cuma iseng aja kebetulan melihat sesuatu (gambar laki-laki yang mencium kening seorang wanita) dan plan trip rinjani dan jadilah sebuah gambar tersebut. masalah warna alesannya sama dengan logo BACKPACkeren, sedangkan kalimat "ada aku dalam doamu, ada kamu dalam doaku" itu ane ambil dari temen yang ketemu di Argopuro namanya Mbak Echa dari banyuwangi

Bukan sesuatu yang besar, bukan sesuatu yang dikenal banyak orang, bukan sesuatu yang formal itulah BACKPACkeren, sekedar identitas seseorang yang nggak terkenal tapi insyaAllah punya banyak kawan. 









0 komentar:

Posting Komentar